0 Comment

Cara Merawat Wajah Agar Putih, Bersih, dan Alami. Memiliki wajah putih berseri alami adalah dambaan semua orang baik itu laki-laki atau perempuan. Untuk itu Saya berbagi beberapa tips menarik seputar cara merawat wajah sobat semua agar jerawat dan komedo lenyap.

Tips pertama ini dimulai dari diri sendiri, yaitu:
 Agar wajah anda mulus dan bebas jerawat jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur.    Semalam atau selelah apapun anda usahakan untuk selalu mencuci wajah anda agar kotoran dan kuman penyebab jerawat tidak menempel di wajah.

  1. Untuk membuat wajah cerah dan mulus rajin-rajinlah menggunakan masker bengkoang atau masker ketimun dan campuran putih telur seminggu sekali.
  2. Lakukan peeling atau scrub wajah minimal 2 minggu – 1 bulan sekali untuk menggangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit.
  3. Cobalah merendam beberapa lembar daun sirih di air panas dalam baskom, lalu dekatkan dan uapi wajah anda, setelahnya wajah anda akan terasa segar dan bebas kuman.
  4. Agar kulit tidak bersisik cobalah untuk selalu menggunakan pelembab sesuai jenis kulit anda.
  5. Banyak minum air putih dan rajin-rajinlah mengkonsumsi vitamin E untuk kesehatan kulit dari dalam.

Tips ke-Dua yaitu untuk menunjang dan memaksimalkan tips pertama tadi, yaitu dengan cara memanfaatkan:

Cara Merawat Wajah Jeruk Nipis
Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.

Manfaat :
Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

Cara Merawat Wajah dengan Alpukat
Konon alpukat banyak sekali nianfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Manfaat :
Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. Wajah yang terjaga kelembabannya membuat make- up bertahan lama sesudahnya.

Penggunaan Masker dan Lulur.
Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti halnya sayuran. Masker dapat menegangkan dan melicinkan kulit. Penggunaan produk tumbuhan termasuk dalam pembuatan masker. Kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker dari sayuran seperti ketimun, tomat, bengkuang, kentang, wortel.

Masker Bengkuang
Dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
Masker Kentang
Dapat melembutkan dan memutihkan kulit.




Semoga sedikit uraian dari Saya bisa bermanfaat pembaca Amin... Baca juga berbagai macam Tips Kecantikan lainnya seperti Tips Merawat Rambut dan Tips Merawat Wajah, Ingin tau produk yang alami, aman dan cocok untuk wajah Anda..?? coba lihat Produks Anisa Beauty Care

Post a Comment

 
Top