1 Comment


Tips merawat rambut, cara merawat rambut dan perawatan rambut secara alami. Rambut adalah mahkota bagi kita. Setiap orang di dunia ini pasti ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, baik itu pria maupun wanita. Dan kunci utama mempunyai rambut indah adalah selalu menjaga kelembapan alami rambut. Merawat rambut memang tidaklah mudah jika tidak memahami dan mengenali jenis rambut. Sebelum melalukan perawatan rambut sebaiknya kenali dulu jenis rambut anda sehingga dapat memudahkan merawatnya dengan baik dan benar.

Untuk membuat rambut tidak terlihat kering dan kusam sebaiknya gunakanlah shampoo dan condisioner yang sesuai dengan rambut. Condisioner dapat dibuat sendiri menggunkan bahan-bahan alami. Sehingga tidak perlu lagi melakukan  perawatan rambut di salon yang cukup banyak mengeluarkan uang. Hm... cukup menghemat biaya bukan..??

Berikut ini adalah cara merawat rambut dan tips merawat rambut secara alami :

1. Rambut Berminyak

Ada beberapa penyebab sehingga rambut bisa menjadi berminyak yaitu karena faktor keturunan, terlalu jarang mencuci rambut dan aktivitas hormon yang tinggi. Gunakanlah shampoo yang ringan dan shampoo khusus untuk rambut berminyak seperti shampoo bayi juga bagus. Cucilah rambut setiap hari, sebaiknya bilas dengan air dingin secara menyeluruh, hindarilah membilas rambut dengan menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit kepala semakin berminyak. Perawatan rambut berminyak bisa menggunakan minyak kelapa. Gunakanlah condisioner hanya diujung-ujung ranbut saja, dan hindarilah menggunakan condisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional dengan buah lemon, yaitu alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala.

2. Rambut Patah dan Rusak

Jika mempunyai rambut yang patah dan rusak maka gunakanlah condisioner yang mengandung banyak pelembab. Hindarilah melakukan pengeritingan atau mewarnai rambut hingga rambut dalam keadaan baik. Saat mencuci rambut sebaiknya gosok rambut dengan lembut pada kulit kepala. Untuk rambut patah dan rusak buatlah condisioner dengan yogurt. Caranya membuat condisioner dengan yogurt adalah campur yogurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok makan madu. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang basah. Lalu diamkan selama sekitar kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah 1minggu 2 kali jika menggingginkan hasil yang menabjubkan.


3. Rambut Kering

Jika mempunyai jenis rambut kering dan kusam pasti sangat mengganggu penampilan, selain jenis rambut ini sering kusut dan sulit diatur, bahkan rambut menjadi lemah dan sangat mudah rontok. Rambut yang kering harus diberikan kelembaban yang ekstra. Anda bisa membuat condisioner yang mudah. Cara membuat condisioner untuk jenis rambut kering yaitu campuran dua sendok makan mayonaise dan satu buah avokad. Aduklah merata hingga tekstur avokad terasa lembut. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang agak basah sambil memberikan pijitan ringan. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah secara rutin untuk mempunyai rambut yang mengkilap dan menawan.

4.Rambut Yang Sulit Diatur

Jika memunyai jenis rambut seperti ini, memang gampang-gampang susah dalam merawatnya. Selain rambut juga cepat kusut dan sulit untuk diatur dan ditata rapi.Sebaiknya para sobat membuat condisioner sendiri yang cukup mudah untuk rambut jenis ini. Cara membuat condisioner untuk jenis rambut yang sulit diatur yaitu campurlah air perasan satu jeruk lemon, seperempat gelas zaitun dan 2 buah butir telur. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut yang basah serta kulit kepala. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Karena minyak zaitun akan membantu rambut jauh dari kusut dan mudah ditata. Vitamnin dan nutrisi dari telur dan jeruk membuat rambut lebih bersinar dan sehat, serta merangsang pertumbuhan pada rambut. Gunakanlah maksimal 1 minggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang menabjubkan.

Sebenarnya sangat mudah bukan melakukan perawatan rambut secara alami...?? Kunci utamanya hanya kenalilah jenis rambut yang Anda miliki, sehingga mempermudah untuk melakukan perawatan rambut yang aman dan mudah. Selamat mencoba dan rasakan rambut yang menawan dan indah berkilau.



Semoga sedikit uraian dari Saya bisa bermanfaat pembaca Amin... Baca juga berbagai macam Tips Kecantikan lainnya seperti Tips Merawat Rambut dan Tips Merawat Wajah, Ingin tau produk yang alami, aman dan cocok untuk wajah Anda..?? coba lihat Produks Anisa Beauty Care

Post a Comment

 
Top